Curbol part 1 : Dunia Kerja tak selalu sesuai

Long time ga update blog saya.
Well, setelah sekian lama akhirnya di update.

1… 2… 3…
Mulai kita dengan Curbol (Curhat bin obrolan) part 1.

Sudah setahun lebih aku masuk dunia tambang. Dunia kerja pertambangan yang aku sendiri benar-benar awam untuk hal ini. Background pendidikan ga menyentuh mengenai tambang dan sekarang aku terjun di dunia kerja pertambangan.
Excited? Terkejut? Kaget? Senang? Bahagia? Sedih? Haru?
Semua perasaan bercampur jadi satu, itulah Indonesia… *hloh… haha #salahFokus

Senang, bahagia bahkan excited saat dapet pengumuman lolos tes kerja itu sudah PASTI, langsung sujud syukur. Ini karena beberapa kali tes kerja selalu gagal dan sekalinya dapet langsung Tambang Broh…
Ya…orang bilang kerja di dunia tambang itu selalu jadi impian. Sedangkan buatku kerja di dunia tambang itu ga pernah ada di pikiran. Tau tentang tambang aja engga sama sekali, denger tentang tambang itu iya tapi tambang pasir kecil dan mungkin tentang konflik-konflik dunia tambang yang operasionalnya ga sesuai aturan.

Tanpa terasa sudah setahun kerja di dunia tambang, harus jauh dari keluarga dan pulang hanya untuk beberapa waktu saja. Dulu kuliah bisa pulang seenak jidat, suka-suka hati,,,nah…kalo sekarang ya ga bisa. Lokasi kerja juga udah beda pulau karena dibelah oleh samudera tapi bisa di jangkau oleh teknologi yang modern sekarang, sebut saja pesawat terbang, kapal, handphone dan gadget yang maha dasyat.

Kerja di tambang itu menyenangkan (buat ku) karena jadi pengalaman baru, ketemu orang baru bahkan tempat pertamaku untuk meniti karier. Meski memang jauh dari keluarga namun disini aku ketemu keluarga baru, teman-teman baru yang sama sekali aku ga kenal satu orang pun saat pertama kali masuk. Lucky me, Alhamdulillah aku bisa beradaptasi dan bisa nyambung ngobrol sama mereka dan hingga sekarang aku punya teman dekat.
Yipiiiie….

Next time sambung lagi curbol (curhat bin obrolan) kita…

Salam
Misagoe

Tinggalkan komentar